Monday 16 May 2016

Air Terjun Dua Warna di Sumatra Utara

Keindahan Indonesia memang sangat beragam, dengan berbagai macam pulau karena memang Indonesia disebut sebagai negara dengan seribu pulau, dan memiliki kebudayaan yang sangat beragam, hal ini kita meneropong pada salah satu Air Terjun dua warna yang ada di Sumatera Utara, memang sangat bagus dan indah sekali, ditambah lagi air terjun ini semakin di cari oleh para Traveler yang ada di seluruh dunia.


Dengan keindahan alam yang disajikan di Sumatera Utara, Air Terjun dua warna ini tidak kalah dengan pemandangan yang ada di luar negeri, bahkan lebih bagusan yang ada di Indonesia, Air Terjun Dua Warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak. Ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl. Kenapa dikatakan Air Terjun Dua Warna? Jawabannya adalah karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Anda belum pernah kesana setelah melihat keindahan air terjun dua warna, maka anda akan sangat kagum dan bangga menjadi Warga Negara Indonesia.


kalau anda ingin berselvi ria, maka tempat di Air Terjun dua warna merupakan tempat yang sangat cocok sekali, sebab banyak orang yang akan iri jika foto selvie kamu diunggah di social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, atau yang lainnya, Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Dengan demikian, saat Anda tengah bermain-main di sini, Anda tidak diperkenankan untuk meminum airnya. Selain warna, suhu air terjun ini pun sangat unik. Suhu dingin pada air yang berwarna biru, dan suhu hangat pada air berwarna putih keabu-abuan. Selain menghabiskan waktu bermain-main dengan percikan air.

Sebelum memasuki atau sampai pada air terjun dua warna, maka anda akan lebih dahulu disajikan oleh pemandangan hutan yang sangat asri dan indah, serta memiliki udara yang sangat sejuk, alami sekali deh pokoknya, tetapi Dalam kondisi perjalanan ideal akan memakan waktu lebih kurang 3 jam. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah berkunjung, sebaiknya meminta jasa pemandu wisata (tour guide) untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk seperti kehilangan arah atau tersesat, Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini berada persis di area kaki Gunung Sibayak. Jika Anda mendarat di Kota Medan, jarak yang harus ditempuh menuju Sibolangit adalah sekitar 75 km. Lokasi dari pusat kecamatan menuju Air Terjun Dua Warna masih cukup jauh.


Untuk masuk di lokasi wisata air terjun dua warna ini, anda hanya dikenakan biaya masuk/perawatan sebesar Rp 25.000, dan untuk pemandu wisata yang akan menunjukkan jalan ke rombongan anda maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 100.000 - Rp 300.000, tergantung jumlah rombongan anda, dan jika memang berniat kesana, siapkan bekal yang banyak, atau anda berkemah disana, karena memang jarak yang cukup jauh dan membutuhkan banyak waktu untuk sampai kesana.

nah sudah dulu info dari kami mengenai Air Terjun Dua Warna. semoga saja menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi anda semua, nantikan edisi kami selanjutnya, sampai jumpa, salam Blogger....


0 komentar:

Post a Comment

The wise give comments and does not violate any applicable law, we would appreciate your comments and thank you for comment.