Tuesday 24 May 2016

Tampilan Google Hari ini untuk Suzanne Lenglen

Selamat pagi dan semangat pagi semua, kembali lagi bersama kami dunia virtual, bagaimana kabarmu para netizen yang ada diseluruh dunia, semoga makin baik saja yah, kali ini kami akan memberikan artikel terkait dengan google doodle hari ini, yaitu memperingati hari kelahiran Suzanne Lenglen, hari kelahiran yang ke 117, siapakah dia?


Memang google doodle selalu ada hal yang baru, dan itu memberikan manfaat karena ada nilai sejarah didalamnya, nama Suzanne Lenglen juga nama asing dan baru aku dengar, kok ada gambar wanita loncat2 maen tenis, kan banyak tu atlet tenis di dunia ini, yang aku tau tu Maria Sharapova atau Serena Williams.

Eh ndak tauna ada juga Suzanne Lenglen, ini kalau bukan info dari Google aku g bakal tau, dari 1914 hingga 1926, Suzanne Lenglen berhasil mendapatkan 31 gelar kejuaraan dan mendominasi dunia tenis wanita. 

Petenis flamboyan ini dinobatkan menjadi selebrita wanita tenis pertama. Gayanya yang keras bahkan mampu mengubah dunia olahraga tenis kala itu."Dia meruntuhkan batasan melalui permainannya yang penuh gairah, pakaian yang tidak tradisional, dan cara berdiri yang melawan formalitas olahraga tersebut," tulis Google.

Pada tahun 1925, Suzanne Lenglen membintangi film bisu pendek mengenai cara bermain tenis. 
Karir Suzanne Lenglen harus berakhir pada tahun 1938. Petenis wanita yang disegani itu berhenti karena penyakit leukemia yang dideritanya. Tiga minggu setelah didiagnosa, ia menjadi buta. dan Suzanne Lenglen meninggal pada tanggal 4 juli 1938.

Berikut Video dari Youtube tentang Suzanne Lenglen :


Semoga saja bermanfaat untuk anda semua, nantikan edisi terbaru dari kami, salam blogger,,,,


0 komentar:

Post a Comment

The wise give comments and does not violate any applicable law, we would appreciate your comments and thank you for comment.