Sunday 5 June 2016

Cara dan Tips Menentukan Pilihan setelah Lulus

Kembali lagi bersama kami seorang yang selalu menuliskan artikel yang bermanfaat untuk anda semua, dimana pada edisi kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Cara Menentukan pilihan setelah lulus, nah jika kita lihat Lulus itu bukan berarti Setelah anda Lulus SMP, atau SD, Atau SMA/SMK dll tetapi jika anda sudah merasakan atau akan merasakan yang namanya lulus maka anda akan langsung tau bagaimana bingungnya anda dalam menentukan pilihan anda.


Setiap orang pasti akan mengalami jenjang dimana dia akan merasakan kelulusan, dan pada saat itu juga dia akan merasakan bagaimana kebingungan, nah pada saat itu kebanyakan orang akan memilih untuk mengikuti keadaan, atau mengikuti orang lain, hal ini tidak sesuai dengan potensi atau kemampuan yang ada.

nah langsung saja untuk kami berikan Cara dan Tips menentukan Pilihan setelah lulus :


  1. Kenali Potensi Diri : Jika anda bisa mnegenal potensi yang ada dalam diri anda, maka anda tidak akan kebingungan dalam menntukan pilihan, potensi diri itu perlu digali dengan berbagai cara dan bentuk, dimana kita semua pasti memiliki yang namanya keahlian/ bakat, dimana segala sesuatu yang kita mampu melakukannya dan bisa serta kita lakukan secara berulang - ulang dengan senang hati, bisa jadi itu bakat anda, maka pilih salah satu bakat itu dan lebih perdalam lagi dan lagi, itulah bisa disebut sebagai Menggali potensi diri, serta mengenali potensi diri.
  2. Tentukan Pilihan dengan Hati : Hati atau Kolbu merupakan bagian dari diri kita yang sangat jujur, maka dari itu hati kita akan telah menentukan apakah pilihan kita benar atau salah, tepat atau tidak, maka pastikan jika hati telah memilih maka pastikan dengan mendalami pilihan tersebut dengan mencari informasi lebih lanjut.
  3. Tentukan Pilihan dengan Doa dan Sholat : didalam Islam diajarkan kalau kita bingung dalam menentukan pilihan , maka kita dianjurkan untuk melakukan doa dan melaksanakan sholat Istiqhoro, diaman dengan kita melaksanakannya maka kita akan dimantapkan hati kita oleh Allah, dan atas kehendakNya , maka secara tidak langsung Allah telah menntukan jalan kita.
jadi, dalam menentukan pilihan apapun itu kita tidak boleh langsung merasa bingung, dan mengikuti orang lain, jadi gunakan dan lakukan cara dan tips diatas untuk bisa menentukan pilihan anda, apapun itu, InsyaAllah akan memberikan manfaat pada anda.

Sudah dulu informasi yang kami berikan untuk anda se,mua, semoga bermanfaat untuk anda semua, kami akan berusaha untuk terus memberikan lebih banyak lagi pilihan artikel, slam blogger

0 komentar:

Post a Comment

The wise give comments and does not violate any applicable law, we would appreciate your comments and thank you for comment.